Friday, May 5, 2017

Waoow, Di Kampung ini Wanita Wajib "Mencoba Anu" Si Pria Sebelum Dijadikan Suami!! Termasuk "Gituan" Loh!!


Baca Juga


Rata-rata orang-orang kebanyakan akan menjawab hal yang sama jika ditanya soal cara mendapatkan pasangan hidup. Pertama, jelas kenalan dulu untuk kemudian lanjut ke pacaran kalau sudah cocok, lalu menikah ketika sudah benar-benar mantap. Ya, kayaknya hampir semua seperti ini sih, meskipun dalam beberapa kasus ada yang menikah karena dijodohkan.

Nah, berbeda dari orang-orang kebanyakan, masyarakat dari sebuah suku bernama Kreung yang ada di Kamboja ini punya cara unik sendiri untuk mendapatkan kekasih. Ya, wanita-wanita di sana punya tradisi mencoba pria. Jadi, seorang gadis diharuskan memilih pria yang jadi pasangannya dengan cara tidur dengan si laki-laki tersebut. Uniknya, hal ini nggak hanya dilakukan dengan satu dua pria saja, tapi lebih dari itu. Setidaknya sampai si gadis menemukan pria yang jadi pilihannya.

Soal b3rcint4 jangan tanya, hal tersebut memang selalu terjadi dalam setiap prosesinya. Tapi, jangan buru-buru berpikir negatif dulu karena ritual ini punya sisi lain yang mungkin belum diketahui. Lalu, seperti apa ritual mencoba pria ini? Simak ulasannya berikut.

Gadis 15 Tahun dan Pondok Cinta

Prosesi mencari jodoh ala suku Kreung ini dimulai ketika ada seorang anak gadis berumur 15 tahun, atau setidaknya sudah mengalami m3nstruasi. Kemudian setelah mengetahui hal tersebut, orangtua si gadis pun bakal membangunkan anaknya sebuah pondok sederhana yang letaknya nggak jauh dari rumah. Tujuannya adalah sebagai tempat untuk proses pemilihan jodoh.



Soal bangunannya sih sederhana ya, mirip pondok bambu yang ada di pematang sawah. Di dalam sini nantinya si gadis tersebut bakal memilih para pemuda untuk jadi suaminya. Caranya tentu adalah menghabiskan malam bersama. Ritual ini diketahui oleh semua orang baik orangtua maupun sesepuh adat. Jadi, nggak ada rasa semacam tabu dan semacamnya.

Para Pemuda Bergantian untuk Tidur Bersama si Gadis
Begitu pondok didirikan, serta merta si gadis pun akan tinggal di sana untuk sementara waktu, setidaknya sampai ia berhasil mendapatkan calon suami. Di dalam pondok ini, para pemuda akan bergantian satu per satu untuk mengenal lebih dalam si gadis dan tentu saja boleh untuk menginap.


sumber: merdekasiana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waoow, Di Kampung ini Wanita Wajib "Mencoba Anu" Si Pria Sebelum Dijadikan Suami!! Termasuk "Gituan" Loh!!